Cara Menjadi Pengusaha Muda Sukses

Cara Menjadi Pengusaha Muda Sukses - Menjadi pengusaha belia sukses tentu bukan kasus gampang. Bangun jalan menuju kesuksesan dengan menentukan tujuan dan menyediakan modal. Kembangkan perusahaan Anda menggunakan bekerja keras, memiliki staf yang hebat, dan mengiklankan barang atau jasa. Setelah mendapat laba, investasikan lagi uang Anda buat membuatkan bisnis atau mencoba usaha lain.

Cobalah tes kepribadian. Sebelum sebagai pengusaha, tentukan apakah Anda memiliki apa yg diperlukan buat sukses. Evaluasi kekuatan dan kelemahan Anda secara realistis. Secara khusus, perhatikan bidang kemampuan (pengetahuan & pengalaman), kecakapan (keahlian & selera), & kepribadian (ketekunan, ketahanan). Apakah Anda mempunyai pengetahuan dan pengalaman yang diperlukan buat sukses pada industri yg dipilih? Bisakah Anda mengatasi kegagalan dan kesulitan pada sepanjang jalan menuju kesuksesan? Terakhir, tentukan apakah Anda mempunyai modal finansial buat memulai usaha.

Jadilah orang yg bisa menuntaskan perkara. Banyak orang yg berharap membentuk sesuatu, atau membayangkan barang atau jasa yang mereka harap mampu dikembangkan. Tetapi, sedikit saja orang yg benar-benar mewujudkannya. Untuk menjadi pengusaha belia sukses, Anda harus terbuka pada pandangan baru dengan melihat global kurang lebih melalui mata orang yang bisa menuntaskan kasus. Untuk memulai proses, jawablah pertanyaan berikut:Konten misalnya apa yang Anda harap ada di internet?Gim misalnya apa yang Anda harap bisa dimainkan?Apakah ada barang atau jasa yg dapat membantu Anda memberi makan tunawisma?[1]Jalan apa pun yg Anda ambil, mulailah dengan mengidentifikasi perkara dan mengimpikan solusi. Tulis seluruh ide, segila apa pun kelihatannya.

Sediakan waktu untuk membangkitkan kreativitas. Sebelum memulai usaha, Anda wajibmenyediakan saat buat mencari pandangan baru. Cari ketika pada jadwal buat rileks & membiarkan kreativitas mengalir. Cobalah berjalan-jalan pada pepohonan, membaca kitabpada tempat hening, atau berkemudi tanpa tujuan. Luangkan saat yg damai untuk merenung, menimbang, & memikirkan cara terbaik menyebarkan diri menjadi pengusaha.[2]Miliki gaya hidup aktif. Jangan hanya duduk di satu loka lebih berdasarkan satu jam. Olahraga teratur sekurangnya 30 mnt setiap hari sangat krusial buat kesehatan fisik dan mental. Jalan kaki sekalipun bisa memperbaiki proses berpikir & menciptakan Anda merasa lebih kreatif.

Belajarlah menurut orang lain. Pelajari bagaimana pengusaha belia lain menemukan kesuksesan. Pikirkan bagaimana Anda dapat menerapkan pandangan baru, metode, atau teknik mereka ke pada aktivitas Anda sendiri. Baca buku & artikel mereka. Jika memungkinkan, bangun jaringan menggunakan pengusaha muda lain. Bergaul menggunakan orang-orang misalnya itu akan membantu Anda tumbuh, belajar, dan mengetahui apa yg diharapkan untuk sukses.[3]Selain belajar dari pengusaha muda lain, minta umpan balikberdasarkan karyawan dan rekan kerja.Minta petuahtentang cara terbaik berbagi bisnis berdasarkan teman yang bijak, kolega, & pelaku bisnis sukses.

Miliki semangat. Kesuksesan hanya akan datang bila Anda bersemangat dan konfiden menggunakan produk Anda sendiri. Energi Anda akan menginspirasi calon investor dan partner, & membantu berbagi usaha.Semangat Anda dapat menginspirasi aktivitas usaha. Cari misi yg Anda yakini & temukan cara buat memperjuangkannya. Misalnya, bila Anda tertarik menyelamatkan ikan paus, Anda mampu menemukan aplikasi yg membantu melacak populasi paus atau memublikasikan perburuan paus di semua global.[4]

Ambil risiko. Pengusaha paling sukses tidak mencapai posisi mereka sekarang menggunakan main aman. Sebagai pengusaha, Anda perlu merogoh risiko terhitung untuk memajukan usaha.Misalnya, Anda memutuskan membuat mesin pencari walaupun terdapat banyak mesin pencari lain yang telah tersedia. Jika Anda konfiden mesin pencari Anda lebih baik atau memberikan sesuatu yang nir dimiliki mesin lain, teruskan.Mengambil risiko tidak sama menggunakan melangkah dengan mata tertutup. Lakukan riset sebelum menyebarkan layanan baru atau membuka toko baru.[5]

Tetapkan tujuan.[6]Putuskan apa yg ingin Anda lakukan, lalu jalani. Tujuan sanggup saja bersifat mulia atau duniawi. Apakah Anda ingin membantu anak-anak tunawisma supaya mereka memiliki kehidupan yg lebih baik? Apakah Anda ingin menyediakan lebih banyak opsi makanan atau mode? Apa pun tujuan Anda, tentukan menggunakan sejelas-jelasnya.Contoh tujuan jangka pendek adalah “Meningkatkan penjualan minggu lalu” atau “Mendapatkan investor baru pada 3 bulan ini”. Cobalah menentukan & memenuhi setidaknya 3 tujuan jangka pendek setiap minggu & bulan.[7]Tujuan jangka pendek lebih baik dinyatakan sebagai subtujuan karena pencapaiannya akan membawa dalam pemenuhan tujuan jangka lebih panjang. Kesuksesan jangka panjang tercipta menurut konsistensi pemenuhan tujuan jangka pendek & menengah.Tujuan jangka panjang mungkin berbentuk pernyataan misi atau visi perusahaan atau organisasi. Contoh tujuan jangka panjang adalah “Memastikan semua orang yang membutuhkan kacamata di Kabupaten Bantul mampu mendapatkannya.Pastikan tujuan Anda realistis, jelas, & bisa dicapai.

Targetkan, uji, & ambil kesempatan. Setelah konsep terbukti, waktunya bertindak. Mulailah menggunakan model bisnis sederhana sebelum skalanya ditingkatkan. Misalnya, jika Anda memiliki bisnis minuman jus buah atau soda, mulailah dengan membuatnya di rumah & menjualnya pada pantai atau acara sekolah. apabila Anda mempunyai kudapan fauna peliharaan yang lezat, mulailah dengan memberikannya menjadi hibah pada sahabat & keluarga. Gunakan termin awal ini buat menerima umpan balikmengenai barang atau jasa Anda, & terapkan umpan pulang tadi dalam proses desain dan perencanaan buat menyempurnakan usaha.[8]

Buat rencana bisnis. Rencana usaha merupakan dokumen strategis yg wajibmenjabarkan posisi Anda waktu ini dan posisi yang Anda tuju. Anda harus mencantumkan sejarah, kerangka kerja organisasi, dan tujuan usaha. Gunakan pernyataan visi & misi sebagai titik awal saat menyebarkan planning bisnis. Rencana akhir harus dipakai menjadi pedoman untuk tetapkan cara menjalankan usaha, & diberikan pada investor potensial saat Anda mencari dana.Pernyataan misi mendeskripsikan kegiatan bisnis dan organisasi sehari-hari. Misalnya, bisnis limun memiliki misi yang berbunyi, “Kami membuat limun terbaik.”Penyataan visi mendeskripsikan apa yang ingin Anda lakukan dalam gambaran besar , baik ketika ini maupun di masa depan. Misalnya, pernyataan organisasi nirlaba mungkin berbunyi, “Kami ingin menaikkan kemampuan baca tulis pada Kabupaten Bantul hingga 100%.” Kembangkan planning buat mencapai visi tadi.Identifikasi penikmat barang atau jasa Anda. Siapa yang akan membelinya? Siapa yang Anda ingin membelinya? Bagaimana cara berbagi bisnis agar barang Anda menarik buat pasar baru?[9]Lakukan analisis terhadap kasus ini dan masukkan kesimpulannya ke dalam rencana bisnis.Pikirkan persaingan. Apakah pasar Anda akan meningkat atau menurun? Bagaimana cara meningkatkannya? Gunakan data masa lalu bisnis serupa buat memilih perubahan pasar.Rencana bisnis harus memasukkan bagian pemasaran. Bagaimana Anda akan mengiklankan barang atau jasa? Kepada siapa iklan Anda ditujukan?

Comments